Pemeriksaan pajak  adalah serangkaian kegiatan mencari, mengumpulkan,mengolah data dan atau keterangan lainnya untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan dan tujuan lain dalam rangka melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undang perpajakan.

 

Kriteria Pemeriksaan
 
Kriteria pemeriksaan merupakan alasan atau dasar dilakukannya pemeriksaan terhadap Wajib Pajak.
 
a.Pemeriksaan Rutin, merupakan pemeriksaan yang dilakukan terhadap Wajib Pajak sehubungan dengan pemenuhan hak dan/atau pelaksanaan kewajiban perpajakannyaatau karena diwajibkan oleh UU.
 
b.Pemeriksaan Khusus, merupakan pemeriksaan yang dilakukan berdasarkan sebab-sebab khusus
 
Tujuan Pemeriksaan
 
Tujuan pemeriksaan adalah Menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan
 
Dilakukan dengan menguji kebenaran SPT, pembukuan dan pemenuhan kewajibanpajak lain kemudian dibandingkan dengan kegiatan usaha, pekerjaan bebas dankeadaan sebenarnya dari Wajib Pajak
 
Hasil pengujian kepatuhan tersebut akan dituangkan dalam bentuk Laporan HasilPemeriksaan, dan diikuti penerbitan Surat Ketetapan.
 
 
Bijak Karyamitra melayani pendampingan pemeriksaan wajib pajak (klien)/perusahaan dengan biaya sesuai tingkat kerumitan masalah perusahaan saat pemeriksaan.

Informasi


Chatting

chat us
facebookTwittercontohcontoh 2

Alamat

Pengunjung

Today Visitors: 8 | Total Visitors: 169168 | Hits: 32 | Total Hits: 435736 | Online: 1

Copyright © 2014-2020 BijakKaryamitra.com | Konsultan Pajak Yogyakarta | Pelatihan Pajak Yogyakarta . All Rights Reserved

SEO & Web Developed by JogjaSite.com